Thursday, February 7, 2013

jantung

Jantung (bahasa Latin, cor) adalah sebuah rongga, rongga organ berotot yang memompa darah lewat pembuluh darah oleh kontraksi berirama yang berulang. Istilah kardiak berarti berhubungan dengan jantung, dari kata Yunani cardia untuk jantung. Jantung adalah salah satu organ manusia yang berperan dalam sistem peredaran darah.

Jantung bekerja 24 jam sehari, memompa oksigen dan nutrisi kaya darah ke tubuh. Darah dipasok ke jantung melalui arteri koroner nya. Jika gumpalan darah tiba-tiba blok arteri koroner, memotong sebagian besar atau semua pasokan darah ke jantung, dan hasil sebuah serangan jantung. Sel-sel dalam otot jantung yang tidak menerima cukup oksigen darah yang kaya mulai mati. Semakin banyak waktu yang berlalu tanpa pengobatan untuk memulihkan aliran darah, semakin besar kerusakan jantung. Memiliki serangan jantung adalah panggilan bangun besar bagi kebanyakan orang. Biasanya ada ada masalah meyakinkan korban serangan jantung untuk mengubah gaya hidup nya-untuk berhenti merokok, mengontrol tekanan darah tinggi dan kolesterol, mengendalikan berat badan mereka dan mendapatkan aktivitas fisik secara teratur.

Setiap tahun, lebih dari satu juta orang di AS memiliki serangan jantung dan sekitar setengah - 515000 - dari mereka meninggal. Setengah dari mereka yang meninggal melakukannya dalam satu jam dari awal gejala dan sebelum mencapai rumah sakit.

Sebuah serangan jantung adalah keadaan darurat. Layanan panggilan darurat jika Anda berpikir Anda atau orang lain mungkin akan mengalami serangan jantung. Perawatan segera dari serangan jantung bisa membantu mencegah atau membatasi kerusakan pada jantung dan mencegah kematian mendadak.

Hal ini penting untuk panggilan darurat layanan cepat - dalam waktu 5 menit - karena personel gawat darurat dapat memberikan berbagai perawatan dan obat-obatan di lokasi kejadian. Mereka membawa obat-obatan dan peralatan yang dapat membantu kondisi medis Anda, termasuk
oksigen
aspirin untuk mencegah pembekuan darah lebih lanjut
obat jantung, seperti nitrogliserin
pengobatan nyeri
defibrillator yang dapat me-restart jantung jika berhenti berdetak.

Jika aliran darah di arteri yang tersumbat dapat dikembalikan dengan cepat, kerusakan jantung permanen dapat dicegah. Namun, banyak orang tidak mencari perawatan medis selama 2 jam atau lebih setelah gejala dimulai. Gejala-gejala serangan jantung bisa termasuk ketidaknyamanan dada, rasa tidak nyaman di daerah lain dari tubuh bagian atas, sesak napas, dan gejala lainnya.

Gejala yang paling umum dari serangan jantung adalah nyeri dada atau ketidaknyamanan. Sebagian besar serangan jantung melibatkan ketidaknyamanan di tengah dada yang berlangsung selama lebih dari beberapa menit atau pergi dan kembali. Ketidaknyamanan dapat merasakan seperti tekanan tidak nyaman, meremas, kepenuhan, atau sakit. Hal ini dapat ringan atau berat. Serangan jantung sakit kadang-kadang bisa merasa seperti gangguan pencernaan atau mulas.

Ketidaknyamanan juga dapat terjadi di daerah lain tubuh bagian atas, termasuk nyeri atau mati rasa pada satu atau kedua lengan, punggung, leher, rahang atau perut. Sesak nafas sering terjadi bersama dengan, atau sebelum ketidaknyamanan dada. Gejala lain mungkin termasuk melanggar keluar keringat dingin, mual dan muntah yang memiliki, atau merasa pusing atau pusing atau pingsan.

Tanda dan gejala bervariasi dari orang ke orang. Bahkan, jika Anda memiliki serangan jantung kedua, gejala Anda mungkin tidak sama dengan serangan jantung pertama. Beberapa orang tidak memiliki gejala. Ini disebut "diam" serangan jantung.

Angina adalah nyeri dada atau ketidaknyamanan yang terjadi ketika otot jantung tidak mendapatkan cukup darah. Gejala angina dapat sangat mirip dengan gejala serangan jantung. Jika Anda memiliki angina dan melihat perubahan mendadak atau memburuknya gejala Anda, berbicara dengan dokter Anda segera.

Jika Anda berpikir Anda mungkin akan mengalami serangan jantung, atau jika nyeri angina Anda tidak hilang seperti biasanya ketika Anda mengambil obat angina Anda seperti yang diarahkan, layanan panggilan darurat untuk bantuan. Anda dapat mulai untuk menerima perawatan nyawa dalam ambulans dalam perjalanan ke ruang gawat darurat.
Description: jantung Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: jantung

No comments:

Post a Comment